Cara Mengetahui Adanya Jin dan Malaikat disekitar Kita

5 comments
Sebagian Hewan yang dapat melihat keberadaan Jin dan Malaikat. Yaitu:

Melihat Jin

  • Anjing Dan Keledai Dapat Melihat Jin

AnjingRasulullah bersabda
“Apabila kalian mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari (kejahatan) syetan. Karena ia telah melihat syetan.” 
(H.R. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah bersabda
“Jika kalian mendengar lolongan anjing dan ringkikan keledai di malam hari, maka berlindunglah kepada Allah. Karena mereka sedang melihat apa yang tidak kalian lihat.” 
(H.R. Abu Daud, no. 5103)

Hadits di atas makin menguatkan lagi teori bahwa sesungguhnya jin itu bukan sama sekali tidak bisa terlihat melainkan karena materi / dzat yang menyusun tubuh jin terbuat dari inti api (mariij) sehingga memiliki molekul / elektron yang bergetar dengan frekuensi dan panjang gelombang tertentu yang di luar range (jangkauan) mata dan telinga manusia. Terbukti anjing dan keledai dapat mendengar dan melihat jin, jadi tidak benar bahwa hanya para Nabi saja yang bisa melihat jin. 

Mengapa anjing dan keledai bisa melihat jin
Hal ini dikarenakan anjing dan keledai memiliki telinga dan mata yang bisa menangkap gelombang lebih dari telinga dan mata manusia.

Ilmu pengetahuan membuktikan bahwa manusia hanya bisa melihat obyek dengan gelombang cahaya di antara infra merah dan ultra violet. Dengan kata lain, jika obyek itu berada di bawah sinar infra merah maka tidak akan terlihat oleh kemampuan visual mata manusia. 

Keledai dan anjing itu dapat melihat dengan sinar infra merah, sedangkan setan sendiri berasal dari jin yang diciptakan dari api. Artinya, setan termasuk dalam lingkup infra merah. Karena itulah, keledai dan anjing dapat melihat setan, tetapi tidak bisa melihat malaikat.

  • Ayam Dapat Melihat Malaikat
Ayam

Hadits Rasulullah SAW dibawah ini:

إِذَا سَمِعْتُمْ صِيَاحَ الدِّيَكَةِ، فَاسْأَلُوا اللهَ مِنْ فَضْلِهِ، فَإِنَّهَا رَأَتْ مَلكًا وَإِذَا سَمِعْتُمْ نَهِيقَ الْحِمَارِ، فَتَعَوَّذُوا بِاللهِ مِنْ الشَّيْطَانِ، فَإِنَّهُ رَأَى شَيْطَانًا

“Bila engkau mendengar suara ayam  jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” 
(Shahih, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)

Adapun ayam jantan, ia mampu melihat sinar ultraviolet, sedangkan malaikat diciptakan dari cahaya, artinya dari sinar ultraviolet. Karena itulah, malaikat dapat dilihat oleh ayam jantan.

Hal ini menjelaskan kepada kita mengapa setan melarikan diri saat disebutkan nama Allah. Penyebabnya adalah karena para malaikat datang ke tempat yang disebut nama Allah itu, sehingga setan melarikan diri.

Mengapa setan menghindar bila ada malaikat?
karena setan terganggu bila melihat cahaya malaikat. Dengan kata lain, jika sinar ultraviolet bertemu dengan sinar inframerah di satu tempat, maka sinar merah memudar.

Saat binatang yang melihat sesuatu yang tak kasat mata, binatang-binatang itu sudah tentu akan bertingkah aneh. Keledai dan anjing sikapnya ketakutan saat melihat setan karena mereka juga mempunyai insting yang luar biasa peka terhadap bahaya. Bagi anjing akan menggonggong atau melolong, sedangkan keledai akan mengeluarkan pekikannya yang keras. Mungkin juga mereka bermaksud untuk memperingatkan pemilik mereka akan kehadiran setan yang mungkin membahayakan. Sedangkan ayam jantan akan bersikap gembira ketika melihat datangnya malaikat seraya mengepakkan kedua sayap dan berkokok dengan merdunya.

Saat pagi hari, saat terbitnya matahari juga banyak terdengar ayam berkokok, namun bukan karena mataharinya, melainkan melihat cahaya yang terpancar dari para malaikat-malaikat Allah yang sedang sibuk membagikan rizky dari Allah untuk semua makhluknya setiap hari.


Binatang yang Dapat Melihat Jin dan Malaikat



Sumber :
http://kabarinspirasi.blogspot.co.id/2013/06/keledai-ayam-melihat-maliakat-setan.html
https://www.islampos.com/siapa-yang-bisa-melihat-jin-36722/2
http://zilzaal.blogspot.co.id/2013/01/ayam-mampu-melihat-malaikat-sedangkan.html
https://misterighaib.wordpress.com/2012/10/02/apakah-jin-dapat-dilihat
http://www.duniaislam.org/16/11/2014/3-hewan-yang-bisa-melihat-malaikat-dan-setan-menurut-islam
https://www.youtube.com/watch?v=hWRPYwrhpnw

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

5 comments

  1. Replies
    1. Cara Mengetahui Adanya Jin Dan Malaikat Disekitar Kita - Sharing My World >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Mengetahui Adanya Jin Dan Malaikat Disekitar Kita - Sharing My World >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Mengetahui Adanya Jin Dan Malaikat Disekitar Kita - Sharing My World >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 3I

      Delete
  2. Cara Mengetahui Adanya Jin Dan Malaikat Disekitar Kita - Sharing My World >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengetahui Adanya Jin Dan Malaikat Disekitar Kita - Sharing My World >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengetahui Adanya Jin Dan Malaikat Disekitar Kita - Sharing My World >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Let's Share My Friend's